Harga Motor Listrik

Cek Dahulu Harga Motor Listrik Sebelum Membelinya

Harga motor listrik atau harga mobil listrik saat ini menjadi sebuah pertimbangan paling penting apabila Anda ingin membeli. Terlebih, perkembangan kendaraan ramah lingkungan ini memang sudah cukup pesat di tanah air. Adapun tenaga penggeraknya bahkan sudah sering terpakai dalam berbagai bidang seperti industri.

Mengapa Membeli Motor Listrik?

Tahukah Anda, bahwa sejak perkembangan motor listrik tentunya menjadikan dunia transportasi semakin canggih. Kebanyakan orang ingin membelinya karena harganya terbilang jauh lebih terjangkau. Selain itu, pengoperasiannya juga mudah bagi para pemula. Tidak heran jika kehadirannya mampu menjadi solusi bagi masyarakat.

Motor listrik sendiri merupakan perangkat yang bisa mengkonversi energi listrik menjadi energi gerak. Dengan begitu, saat menggunakannya sumber daya listrik dari baterai mampu menjadikan kendaraan melaju kencang di jalanan. Adapun proses pengubahan tenaga tersebut berdasarkan elektro magnet.

Hal ini berarti tenaga listrik dapat berubah menjadi energi gerak, ketika menempatkan magnet pada poros yang bisa berputar. Kemudian terdapat pula magnet lain dalam sebuah kedudukan secara tetap. Kebanyakan motor jenis ini sendiri juga sudah beredar di pasaran. Lalu, berapakah harga jualnya?

Kisaran Harga Motor Listrik di Indonesia

Motor listrik memang bisa jadi salah satu solusi apabila Anda ingin memiliki kendaraan yang lebih ramah lingkungan tetapi harga cukup terjangkau. Penggunaannya juga tidak terpengaruh terhadap kenaikan BBM. Sebelum membelinya, maka simak dahulu beberapa kisaran harganya pada ulasan di bawah ini:

  1. New Viar Q1

Motor listrik ini mempunyai harga sekitar Rp 18.950.000 saja. Tentu tidak salah apabila ingin menjadikannya pilihan. Pasalnya, soal model body kendaraan tersebut sangat menarik dengan gelar New Viar Q1 yang memang sudah mendapatkan penyempurnaan.

411184090.jpg (700×465)

Tidak hanya itu saja, tampilannya juga sangat trendy. Anda bisa menggunakannya untuk menempuh jarak cukup jauh. Yakni mencapai 60 kilometer untuk sekali pengisian baterai penuh. Sedangkan untuk tenaga mesinnya sendiri mencapai 1,07 dk serta kecepatan maksimalnya hingga 60 km per jam.

  1. Ecgo 2

Ecgo 2 yang dirilis secara resmi oleh Ecgobike menjadi pilihan motor selanjutnya yang mempunyai harga sangat terjangkau. Yakni sekitar Rp 8.500.000 saja. Hanya saja, dari pihak pabrikan tidak memberikan perincian mengenai profil mekanisnya. Untuk daya tempuh baterainya sendiri maksimal 70 kilometer.

ecgo-2-slant-rear-view-full-image-120392.jpg (500×333)

Sedangkan daya jangkau kecepatannya sekitar 60 kilometer per jam. Tidak hanya itu, kelebihannya adalah sudah tersedia sistem penyewaan baterai untuk kendaraan tersebut. Pengguna hanya perlu membayar sekitar Rp 95.000 saja per bulannya. Kemudian bisa mengisi ulang dayanya di SPLU.

  1. Exotic Sierra

Merupakan salah satu motor listrik dengan harga sangat terjangkau. Anda bahkan bisa memilikinya dengan kisaran biaya sekitar Rp 8.800.000 saja. Termasuk sebagai kendaraan beroda tiga yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Tentunya tarif pembelian tersebut cukup rendah daripada lainnya.

Untuk spesifikasinya sendiri hanya dapat melaju dengan kecepatan maksimal 30 kilometer per jam. Sedangkan jarak tempuhnya juga cukup rendah karena hanya 21 kilometer saja. Untuk desainnya sendiri memang cukup unggulan karena sangat terlihat praktis serta sudah terdukung dengan bagasi belakang.

  1. GESITS

GESITS termasuk salah satu produk karya anak bangsa yang berupa motor listrik. Kehadirannya sendiri sudah cukup populer di dunia otomotif tanah air. Tepat pada acara pameran otomotif di IMMS 2019 lalu, kendaraan ini secara resmi dilepas di pasaran. Tentu sudah tidak asing lagi bagi pecinta otomotif.

Motor-Gesits-F.jpg (520×292)

Adapun harga jualnya sekitar R 24.950.000. Untuk pembeliannya hanya dapat Anda lakukan pada halaman resmi dan beberapa e-commerce saja. Mengenai performa motor listriknya sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi. Tersedia tenaga 6,7 dk serta torsi 30 Nm. Jarak tempuhnya sendiri sekitar 50 km dengan baterai penuh.

  1. Selis Agats

Merupakan salah satu kendaraan keluaran Selis dengan model body sangat modern. Soal performanya sendiri terbilang sangat tangguh sehingga tidak salah apabila Anda ingin menjatuhkan pilihan motor listrik pada produk satu ini. Saat melihatnya dari samping maka akan tampak seperti Yamaha Soul GT.

Lalu berapakah kisaran harganya? Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 19.900.000 saja. Tentu tarif tersebut termasuk sangat kompetitif dengan berbagai kendaraan matic di Indonesia. Soal tenaganya sendiri mencapai 2,6 kd. Pengguna bisa menempuh kecepatan maksimum hingga 60 kilometer per jamnya.

  1. Selis E-Max

Selain Selis Agats, terdapat pula produk lainnya yakni Selis E-Max. Soal harganya sendiri terbilang jauh lebih terjangkau. Anda hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp 15.500.000 saja. Soal tampilannya juga sangat menarik mirip seperti Viar Q1. Hanya saja performanya tidak sebagus sebelumnya.

whatsapp-image-2021-07-19-at-16-20210719042139.jpeg (700×465)

Tenaga outputnya hanya mencapai 1,6 dk saja. Pengguna hanya dapat menjangkau jarak tempuh sekitar 40 kilometer pada satu kali pengisian baterai hingga penuh. Adapun kecepatan maksimalnya sekitar 50 kilometer per jam. Tentunya perlu mengisi ulang kembali agar bisa menggunakannya untuk menempuh jarak selanjutnya.

  1. Quest Atom Alpha

Anda mungkin masih cukup asing dengan motor listrik satu ini. Akan tetapi, harganya masih sangat ramah di kantong karena hanya sekitar Rp 17.500.000 saja. Untuk bodynya sendiri terlihat minimalis dan mungil daripada model lainnya. Pengguna bisa mengoperasikannya dengan jarak tempuh maksimal 24 kilometer.

Sedangkan untuk kecepatan maksimalnya sekitar 40 kilometer per jam. Meskipun harganya cukup terjangkau, akan tetapi sudah memanfaatkan baterai lithium. Selain itu, terdapat juga beberapa fitur pendukung yang bisa Anda manfaatkan. Seperti NFC tap card untuk sistem keamanan hingga speedometer digital.

  1. Smoot Tempur

Motor listrik satu ini dapat Anda miliki hanya dengan biaya sekitar Rp 16.500.000 saja. Soal jarak tempuhnya sendiri cukup jauh yakni mencapai 60 kilometer. Pengguna bisa melaju dengan kecepatan maksimum hingga 60 kilometer per jamnya. Tentu saja sudah sangat bagus dengan harga di bawah 20 jutaan.

Akan tetapi, pengguna perlu membayar kuota jarak penggunaan. Untuk harganya sendiri beragam seperti Rp 80.000 untuk 500 kilometer, Rp 45.000 untuk 250 kilometer, serta Rp 20.000 per 100 kilometer. Sedangkan kelebihannya Anda tidak perlu mengecas baterai karena tersedia sistem penukaran.

  1. Exotic Sterrato

Ingin mendapatkan harga yang jauh lebih terjangkau lagi? Anda bisa memilih Exotic Sterrato dengan harga sekitar Rp 9.200.000 saja. Kendaraan ini sendiri memang tergolong masih baru di tanah air. Pengguna bisa mencapai jarak tempuh hingga 80 kilometer sehingga cukup menjadi daya tarik tersendiri.

Sedangkan laju maksimalnya hingga 60 kilometer per jam. Jika melihat spesifikasi tersebut, maka soal harganya terbilang sangat terjangkau. Desainnya sendiri sangat mungil tetapi tetap futuristic. Terdapat pula kemampuan daya angkut hingga berat 200 kg, sistem rem cakram, hingga keamanan dari remote alarm.

Itu tadi informasi lengkap dari nasionalbisnis mengenai kisaran harga motor listrik atau stasiun pengisian mobil listrik di Indonesia. Tentunya, penting bagi Anda untuk mempelajari dahulu seperti apa spesifikasi dari kendaraan tersebut secara rinci. Agar nantinya dapat memperoleh kendaraan terbaik sesuai budget masing-masing namun tetap dengan biaya terjangkau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.